Saturday 1 February 2014

Indra Widjaya: Idol Gagal Lagi

Ini postingan kedua gue tentang Indra Widjaya. Harusnya sih minggu ini gue ngepost tentang yang lain, tapi dikarenakan ada sesuatu yang bakalan gue ceritain nanti, jadinya gue ngepost tentang Indra. Gue emang ngefans banget sama Indra. Postingan pertama tentang dia bisa lo baca di blog gue ini.

Setelah nonton Indonesian Idol audisi Jakarta, Jumat tanggal 24 Januari lalu, gue terus menunggu dan sangat excited buat nonton Indonesian Idol jumat berikutnya. Soalnya, setelah audisi Jakarta ini, RCTI bakalan nayangin babak eliminasi. Nah, karena Indra dapet golden ticket dan otomatis masuk ke babak eliminasi, gue jadi ga sabar nungguin hari jumat berikutnya itu. Hampir setiap hari gue ngetweet cuma buat ngitung hari menuju babak eliminasi itu. Oke, gue alay.


Setelah satu minggu, pukul 20.30 gue udah siap buat mantengin RCTI. Seperti biasa, waktunya sedikit ngaret sehingga Indonesian Idol tayang pukul 20.40. Bola mata gue langsung mondar-mandir nyariin rambut kribo-nya Indra. Setiap ngeliat Indra gue histeris layaknya orang gila. Babak eliminasi dimulai. Indra beberapa kali muncul di tayangan itu. Gue masih nungguin dia nyanyi. Katanya sih, dia bakal bawain lagunya Payung Teduh. Selama itu gue sibuk ngetweet dan ga merhatiin tweet-tweetnya Indra.

Segmen ke-2 atau ke-3, gue juga gatau, tanpa disangka-sangka Riska Afrillia dan Indah Nevertari ga lolos. Gila, bro. Suara mereka itu bagus. Kok bisa ga lolos? Kalo mereka ga lolos, Indra gimana?! Hati gue berkecamuk. Gue terus berdoa buat Indra.

Udah lewat setengah jam dari acara, Indra tetap belum nyanyi juga. Gue mencoba berpikir positif. Ah, mungkin emang yang bagus-bagus ditayangin paling akhir. Gue terus menunggu dan bersabar. Tiba-tiba, entah udah segmen ke berapa, gue liat juri langsung menyeleksi grup maybe. Grup itu diperuntukkan finalis yang dapat dua lampu merah dan dua lampu hijau. Lampu merah artinya tidak lolos, lampu hijau artinya lolos. Dan… gue shock. Indra masuk grup itu!

Gue makin bingung. Dia kan belum nyanyi, kok langsung masuk ke grup ini? Tangan gue keringat dingin. Entah kenapa dari awal tayangan tadi gue udah deg-degan duluan. Juri mulai menyebutkan beberapa finalis, dan nama Indra disebut paling akhir. Gue udah gatau lagi siapa yang ngumumin itu, tiba-tiba gue denger…


“Maaf, kalian tidak lolos.”

Jleb.


Mata gue mulai berkaca-kaca. Ah, Idol Gagal lagi.

Muka Indra langsung disorot. Dia cuma bisa senyum. Senyumnya pahit. Gue bisa ngeliat itu. Wajar, kok. Gue aja yang cuma fansnya bisa sedih banget, apalagi dia. Setelah gue yakin ga bakal ada tayangan tentang Indra lagi, gue masuk kamar.


Tes.


Air mata gue keluar. Kalian bisa sebut gue alay, tapi emang ini yang gue rasain. Entahlah, gue rasa gue ikut hancur bersama Indra. Sebelumnya, gue ga pernah sampai gini banget sama idola gue kecuali sama Indra. Gue jadi unmood. Gatau mau ngapain lagi. Mau ngelanjutin nonton aja udah males. Ngapain? Indra aja udah keluar. Gue cek TLnya Indra. Ternyata, sebelum tayangan itu ditampilkan, Indra udah ngasih kode kalau dia ga lolos. Beberapa tweetnya, seperti:

“PHP golden ticket dimulai malam ini.”
Terus,

“Entah ada berapa hati yang akan kandas malam ini.”

Ini juga,

“Still many shocking news to go.”


Aih, coba dari awal gue liat ini tweet. Pasti ga sesedih ini. :’)
Lagi sedih-sedihnya, gue kebaca tweet Indra setelah tayangan dia ga lolos itu. Gini:

“2) Ketika di Dhani, dia bilang, “Suaramu itu bukan Idol. Coba ikut X Factor. Tulis nomer hapemu di halaman depan.” Ya udah, saya lakuin.”

Dan,

“See you on @Xfactor_ID season 2.”


Well, semangat gue balik lagi. *lap air mata* gue langsung ngetweet yang nunjukin kalo gue masih imagindration dan bakalan terus dukung dan terus nunggu Indra di X Factor. Yap, show must go on. Indra mungkin ga lolos di Idol, tapi dia harus jadi juara di X Factor. Keep fighting, Ndra! :*

2 comments:

  1. Fansnya indra widjaya nih?
    Yoi, padahal suaranya keren, ya mungkin emang bukan waktu dan rejekinya doi aja. Mungkin doi emang lebih bakat di dunia penulisan. :)

    ReplyDelete
  2. Iya, banget malah hehe. Iya, betul, Bisa jadi begitu :D

    ReplyDelete