Saturday 15 February 2014

Kuliah!!!

Hidup gue lagi dirundung kegalauan. Bukan. Bukan gara-gara cowok. Tapi gara-gara… kuliah. Di umur gue yang ke-15 dan udah menginjak semester dua di kelas 11 ini, gue lagi pusing-pusingnya mikir ke universitas mana gue bakal kuliah dan milih jurusan apa. Men, sumpah. Itu benar-benar bikin gue galau.


Sampai sekarang gue masih belum terlalu melihat bakat yang ada di diri gue. Well, gue suka sastra. Tapi gue juga pengen masuk kedokteran. Tapi setelah gue pikir-pikir, kayanya gue ga cocok deh di kedokteran. Apalagi dengan biaya yang sangat mahal itu, gue jadi mikir dua kali buat ngambil jurusan kedokteran. Sastra? 

Yap, gue lagi mencari informasi tentang jurusan itu. Terkhusus, jurusan sastra Jepang.
Tapi gue juga belum dapat banyak referensi tentang itu, jadi sekarang gue juga belum yakin sama sastra Jepang. Setelah beberapa waktu, gue juga  pengen masuk sastra Perancis atau Jerman. Yah, hidup gue ga bisa jauh-jauh dari sastra. I love it so much.


Jujur, gue ga mau jadi guru. Alasannya? Entahlah. Cukup ibu dan kakak gue aja yang jadi guru, gue jangan. Gue pengen coba cari peruntungan lain, hehe. Tapi, kalo gue milih sastra Jepang, bisa jadi gue jadi guru. Ada sih alternatif lain~~ aih. Gataulah. Gue bingung.


Kadang pengen konsultasi sama orang yang bener-bener ngerti. Mau masuk universitas mana, milih jurusan apa, tes ke sana gimana, cara biar lulus gimana. Tapi ya itu, belum ketemu orang yang berpengalaman gitu. Searching di internet, hasilnya nihil. Internet kan, ga bisa ditanya-tanya setiap saat, bro.


Temen-temen gue juga lagi sibuk cari jurusan yang pas buat kuliah nanti. Semua juga lagi was-was pertahanin nilai dan ningkatin nilai buat SBMPTN nanti. Jujur aja, rapot gue labil. Kadang naik kadang turun. Maka dari itu gue jadi pesimis bisa ikut SBMPTN. Sumpah deh, gue galau banget.


Sampe sekarang gue masih bingung. Aaaak! Harusnya gue ngerencanain ini dari kelas 10, kali ya. Biar ntar persiapannya lebih mateng. Ya, harusnya.



By the way… Ada yang mau kasih saran ke gue? :))

4 comments:

  1. soal memilih jurusan memang penting. kalian harus kenali bakat minat dan potensi yg ada pada diri kamu. Jangan memilih jurusan karena ikutan teman, tergiur dengan prospek kerja, atau karena paksaan org tua.
    Saran saya kalo kamu memang minat di sastra, mending masuk aja di sastra, ambil jurusan bahasa asing itu lebih bagus. atau bhs indonesia jg bagus krn skrang banyak sekolah2 asing yg mulai mengajarkan bhs indonesia, hingga diperlukan tenaga bhs. indonesia yg banyak.
    tetapi itu kembali lagi ke pilihan kamu. semoga sukses :)

    ReplyDelete
  2. Iya makanya. Iya sekarang tertarik banget sama Jerman dan Perancis. Hehe. Makasihh:3

    ReplyDelete
  3. Setiap postingan elu selalu ada guee nyelipp (pelipurlara) -_-

    ReplyDelete