Friday 15 January 2016

6 Tipe Pengguna Snapchat

Halo, readers!

Well, malam ini gue bakal bahas media sosial yang lagi nge-trend akhir-akhir ini. Sebenarnya media sosial ini udah agak lama, sih. Cuma kayaknya penggunanya baru-baru ini semakin bertambah. Apa itu?

Ya, benar. Snapchat.
Sumber: Google Images

Media sosial yang upload-annya hanya dapat bertahan 24 jam di story-nya ini semakin menarik perhatian pengguna internet karena banyak filter baru untuk foto dan videonya. Nah, kali ini gue ga bakal bahas tentang Snapchat-nya, tapi penggunanya. Karena temen gue di Snapchat udah banyak, gue tertarik buat nulis tentang tipe-tipe penggunanya. Tapi jangan dianggap serius ya, it’s just for fun hehehe.

Okay, check it out!



1. Snapchat Selfie
Snapchat emang nggak jauh-jauh dari selfie. Mau video atau foto, pengguna Snapchat kebanyakan make kamera depan. Ada yang video selfie cuma buat mainin filter, ada yang sambil ngomong, ada yang kadang pose-pose doang. Kebanyakan pengguna Snapchat ya tipe yang pertama ini, sih. Apalagi yang mukanya kayak Raisa, ya pasti hobi banget selfie. Namanya juga orang cantik. Ahaha.

2. Snapchat Music
Tipe yang ini adalah orang-orang yang sering dengerin lagu dan di-videoin di Snapchat. Biasanya yang di-videoin itu cuma layar hitam dan berisi caption singkat. Caption-nya judul lagu yang lagi didengerin itu atau cuma berupa emoji.

3. Snapchat Writing
Lo pengguna Snapchat? Kalo iya, lo pasti  pernah liat Snapchat yang cuma berisi layar hitam dan diberi caption yang bersambung-sambung jadi cerita atau curhatan si penggunanya, kan? Nah, tipe ini biasanya nulis di Snapchat karena bosen dan lagi emosi, sih. Kayak sedih, seneng, atau marah. Buat orang-orang terkenal kayak artis, YouTubers, atau penulis, biasanya mereka nyantumin info di caption tersebut. Karena infonya kepanjangan dan nggak muat dalam satu baris caption (yang sebenarnya lo bisa ngetik caption lebih dari satu baris, sih. Googling aja caranya.), mereka upload Snaps-nya berurutan dan jadi kayak cerita, deh. Jadi kayak twitter, gitu. Tapi gue suka bacanya ahaha.

4. Snapchat Camera
Biasanya pengguna yang ini lebih suka foto daripada video. Udah, gini aja.

5. Snapchat Video
Lo pasti tau deskripsinya apaan. Oke, skip.

6. Snapchat Keenan Pearce
Serius, banyak banget orang yang gue add di Snapchat yang ngikutin gaya Snapchat Keenan Pearce. Awalnya gue nggak ngerti waktu banyak orang yang video-in tangannya sambil ngelakuin sesuatu, entah buka pintu, salaman, minum, atau yang lain dan captionnya “Ala Keenan Pearce”. Karena penasaran, gue langsung cek ig Keenan buat liat ID Snapchat-nya dan gue add. Nah, pas liat story-nya, gue baru ngerti. Gaya Snapchat Keenan epic banget, sih. Beda sendiri dan ada urutannya. Gue aja sampe hapal sekarang ahaha.

Nah, itu dia tipe-tipe pengguna Snapchat yang gue tau. Maafin garing, yak. Tapi gue emang nggak ngelucu sih. Ya, pokoknya maaf. #lah. By the way, di postingan selanjutnya (entah minggu depan atau 2 minggu ke depan) gue bakal nulis tentang Snapchat-Snapchat orang terkenal, loh. Jadi, pantengin terus blog gue, ya! Kalo lo nggak mau ketinggalan postingan terbaru gue, submit aja email lo di sebelah kanan postingan ini, di kolom “WRITE DOWN YOUR EMAIL HERE” itu, loh.

Jangan lupa komen untuk mendukung Blogger Indonesia (ngikutin gaya YouTubers). Thanks for reading, see you soon!

6 comments:

  1. Gue dulu pake snapchat buat selfie aja sih tapi sekarng udah jarang make snapchat. Hahaha :'v

    Nice post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sekarang juga agak meminimalisir penggunaan Snapchat, sih. Sayang kuota soalnya wakaka. Thank you! :D

      Delete
  2. haha yang snap curhatan bersambung itu aku banget :') analisa yang bagus nih, hehehe salam kenal ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo aku lebih ke yang musik, sih. Thanks, ya. Salam kenal! :D

      Delete
  3. Yang kalo video isinya lagu terus cuma layar hitam itu gimana sih caranya supaya cuma layar hitam terus bisa ditambah tulisan atau emoji?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya itu tinggal videoin sambil kameranya ditutup gitu, sih. Tempelin hp ke kasur, bantal, atau tutup kameranya pake tangan. Gitu. Wakaka. Terus tambah captionnya atau emojinya. Udaah hehe

      Delete