Monday 24 February 2014

A Moment To Remember

Hai. Gue telat nih, ngepost-nya. Maklum, anak sekolah. Kerjaannya cuma belajar dan buat tugas. Dan, well, gue ga sempet buka laptop selama seminggu ini. By the way, hape gue udah bener lo. Udahan ah basa-basinya, gue mau cerita. *ehem*

Malam minggu kemaren, pas tanggal 22 Januari 2014, gue dan anak-anak LCC 4 Pilar SMA gue ngadain acara makrab (malam keakraban). Do you know LCC 4 Pilar? Nah, lomba ini adalah lomba yang diselenggarakan oleh MPR dan dicetuskan oleh Alm. Taufik Kiemas. Lomba cerdas cermat ini mengambil materi tentang Undang-Undang Dasar dan Ketetapan MPR (Tap MPR). Kebetulan, sekolah gue langganan untuk mewakili kabupaten ke tahap provinsi. Alhamdulillahnya, gue kepilih jadi salah satu anggota LCC 4 Pilar ini tahun lalu. Dan alhamdulillahnya lagi, kita dapet juara 3 se-provinsi. Yah, walaupun ga melaju ke babak nasional, sih. Cerita mengenai LCC 4 Pilar ini insya Allah bakal gue post lain kali. Fokus dulu ke yang ini, yeh.



Gue kenalin satu persatu anggota LCC ini, ye. Resita (Kelas 11), Gue, Kak Susi (Kelas 12), Kak Fiyen (Kelas 12), Dara (Kelas 11), Kak Bayu (Kelas 12), Kak Zaki (Kelas 12), Kak Aji (Kelas 12), Kak Dipa (Kelas 12), dan Kak Tri (Kelas 12).


Singkat cerita, setelah pas 1 tahun kita lomba tanggal 19 Februari 2014 kemaren, gue dan Dara  berinisiatif buat ngajakin 10 anggota LCC itu buat makan-makan. Buat ngerayain 1 tahunnya kita, buat perpisahan sama anggota yang udah kelas 12, dan buat ngabisin uang hadiah lomba waktu itu. Jadinya, gue segera bbm Kak Aji, ketua LCC kita, buat ngerealisasikan inisiatif kita itu. *gue pake bahasa apa ya* *lupakan*


Nah, karena bbmnya ga deliv, gue langsung DM ke twitter Kak Aji. Dia setuju, tapi karena mereka udah kelas 12 dan banyak tugas, jadinya masalah itu bakal dibahas lagi di sekolah. Iya, kita emang masih sering ketemu. Besoknya, pas kita ngumpul, mereka ngusulin buat daki (naik) gunung. Mereka nyuruh kita buat izin sama orang tua dulu. Dan ternyata, kita ga dibolehin. Akhirnya, mereka ngambil alternatif lain, yaitu ngadain makrab. Sayangnya, Kak Susi dan Kak Fiyen ga bisa ikut karena ga dibolehin sama orang tuanya. Mereka udah kelas 12, bro. Karena ngadain makrab ga bakal seru karena Cuma berdelapan, kita memutuskan buat ngajak anggota LCC yang baru, dan anggota ekskul LCC (di sekolah, kita ngebuat ekskul LCC 4 Pilar, karena program ini akan diselenggarakan setiap tahun). Dan, terkumpullah 16 orang. Gue, Dara, Resita, Winda, Desma, Kak Aji, Kak Bayu, Kak Dipa, Kak Tri, Kak Zaki, Aisha, Emilia T., Emilia S., Dwi, Agus, dan Novian. Makrab must go on, yeay!


Akhirnya, pas tanggal 22 itu, kita ngadain makrab di rumah Dara. Kebetulan, rumahnya deket sama rumah gue, jadi gue dibolehin. Dari sore kita udah nyiapin berbagai hal, pesen bakso, ayam, jagung, dan lain-lain. Mamanya Dara juga bantu nyiapin semuanya, jadi kita ga kerepotan. Cewek-cewek yang lain ngebersihin jagung, nyiapin tempat, dan lain-lain. Sedangkan gue sibuk di dapur, ngungkep ayam. Iya, gue anak rajin.


Jam 7 malem semua udah ngumpul, kecuali Kak Bayu dan Kak Tri. Soalnya, Kak Tri dijemput Kak Bayu dan Kak Bayu masih banyak urusan. Well, kita nungguin sampai hampir masuk waktu isya. Mereka datang terlambat. Setelah mereka sampai, Kak Dipa yang kelupaan bawa jaket LCC (iya, kita punya jaket sendiri) pengen pulang ke kosannya buat ngambil jaketnya. Dia minta dianterin sama Kak Bayu. Jadi, Kak Bayu nganterin dia. Pas gue ke depan, tiba-tiba gue liat Kak Aji berdiri dan ngejatuhin gitar yang dari tadi dia mainin. Sontak, gue ketawa. Tapi, gue langsung diam lagi. Kenapa? Karena emang ga lucu. Karena raut muka Kak Aji keliatan marah. Well, yang harus lo tau, Kak Aji ga pernah marah. Dia itu alay. *eh. Ternyata dia marah sama Kak Bayu. Mereka berantem! Paniklah kita. Mereka ga pernah berantem, bro. Kak Aji bilang, Kak Bayu ga ngehargain kita, datang telat, eh udah mau pergi lagi kaya ga punya salah. Kita sibuk nenangin Kak Aji. Dara mulai panik. Iya, dia cepet panik.


Kak Bayu akhirnya tetep pergi nganterin Kak Dipa. Dia keliatan kesal. Tadi juga dia sempet ngelawan Kak Aji. Setelah Kak Bayu pergi, kita sibuk nenangin Kak Aji. Gue balik ke dapur. Ngeri, men. Lagian gue takut ayamnya gosong. Azan isya berkumandang, mereka sholat berjamaah. Gue ga ikut, lagi ga boleh sholat soalnya. Hujan mulai turun. Kak Bayu dan Kak Dipa belum sampai juga. Setelah mereka sholat, 2 orang itu sampai dan segera sholat juga. Setelah sholat, mereka tetap di ruang tengah, sedangkan kita di ruang tamu. Dara segera ke ruang tengah, gue ikut. Di sana kita ngebujuk Kak Bayu buat ke depan, nyelesaiin masalah sama Kak Aji. Kak Bayu ga mau, Kak Dipa stay cool. Ternyata, dia ga denger, lagi pake headset soalnya. Kampret. Setelah kita bujuk, akhirnya Kak Bayu mau. Kita segera ke ruang tengah. Kebetulan, keluarga Dara lagi pergi undangan malam itu, jadi di rumah cuma kita ber-16.


Di ruang tengah, bukannya nyelesaiin masalah, mereka malah berantem lagi. Ga cuma berantem mulut, mereka hampir sepukulan. Gue panik banget saat itu. Gue dan Dara langsung narik Kak Bayu. Kak Tri, Kak Zaki, Agus, dan yang lain narik Kak Aji. Yang lainnya lagi? Cuma bengong ngeliatin mereka. Shock, men. Gue dan Dara langsung nyuruh Kak Bayu ke ruang tengah lagi. Di sana, mereka berantem mulut lagi dari kejauhan. Entahlah, mungkin karena emosi atau gimana, Kak Bayu segera ngambil sajadah dan ngelemparin Kak Aji pake itu. Sumpah, gue pengen ketawa. KENAPA HARUS SAJADAH? KENAPA GA HELM ATAU BENDA YANG LEBIH KERAS AJAAA?!


Dara mulai kesal. Dia teriak, “Udahlah! Kalian ini kenapa sih?!” For your information, Dara ini anaknya kalem. Jarang marah. Kalo dia udah marah, berarti dia bener-bener kesal. Jadi, kita berinisiatif buat nemuin mereka berdua, daripada ga selesai-selesai, kan, masalahnya. Kak Aji duduk di sebelah kanan, Kak Bayu duduk di sebelah kiri. Mereka duduk berhadapan. Agus di tengah, berdiri, kakinya ngalangin mereka berdua. Stress emang si Agus. Haha. Kak Zaki nyuruh Agus pindah, ngebiarin mereka berdua bener-bener nyelesain masalah sendiri.  Tiba-tiba mereka bergerak seperti mau berantem beneran. Kak Aji bilang, “Cukup ya? Kita mulai aja acaranya!” Dan ternyata…


Mereka salaman dan ketawa!


Mereka salaman dan ketawa!


Sengaja di-double-in, biar makin kerasa. Daaaaan, MEREKA BERHASIL NIPU KITA!!! Ternyata, kita dibohongin. Mereka cuma akting. Cuma akting! Argh, kesel banget rasanya :’) Gue, Resita, dan Dara netesin air mata. Emang kurang ajar mereka. Gue jarang banget nangis, tiba-tiba nangis karena ditipu gini. Mereka udah ngerencanain semua ini sebelum ke rumah Dara tadi. Kak Zaki, Kak Dipa, Kak Bayu, dan Kak Aji, udah ngerencanain semuanya. Kak Tri ga dikasih tau, soalnya takut pas mereka akting, dia ketawa. Haha. Gue sontak langsung mukulin Kak Bayu sekuat yang gue bisa. Kesel, men, kesel. :’) Ah, dasar mereka.


Akhirnya, kita langsung berkumpul dan mulai acaranya. Sebelumnya, kita main ToD dulu. Tau kan? Truth or Dare, permainan jujur tantangan itu. Setelah itu, kita makan bareng. Laper. Eh setelah makan, hujan udah reda, Kak Aji ngajakin jurit malam. Keliling-keliling sambil jalan kaki malam-malam, gitu. Fyi, saat itu udah jam 10 malam. Gue ga ikut. Soalnya udah janji sama Mama gue buat ga keluar malam. Lagian, gue takut. Haha. Dara juga ga ikut, dia ini penakut. Maafin gue, Ra. Emilia T. juga ga ikut, dia kecapekan abis sircuit training pas olahraga di sekolah tadi, katanya. Alhasil, kita nunggu sampe jam setengah 1 malam. Actually, yang nunggu cuma gue, mereka berdua tidur. Kampret.


Setelah yang lain sampai, Dara dan Emil bangun. Sayangnya, ga ada yang ketemu tante kunti maupun om pocong. Haha. Yang cowok segera nyiapin pemanggang. Kita mulai bakar-bakar rumah tetangga jagung dan bakso. Enak banget, broh!


Sekitar jam 2, satu persatu dari kita mulai roboh. Tidur. Agus yang paling duluan. Alhasil, mukanya kita corat-coret. Setelah itu, hampir semuanya tidur. Ada yang masuk ke dalem, nonton sambil tiduran. Gue ga bisa tidur. Emang, setiap ikut makrab gue ga pernah tidur. Tinggal 4 orang di luar. Gue, Dara, Kak Tri, dan Kak Aji. Kita cerita-cerita. Sekitar jam 3, kita masuk. Ikut nonton. Di luar dingin banget soalnya. Yang nonton udah pada tidur semua rupanya, kecuali Desma dan Kak Dipa. Jam 4, mereka semua beneran roboh. Tinggal 3 kontestan orang, gue, Kak Tri, dan Kak Aji. Kurang kerjaan, kita duel main Flappy Bird. Keselnya, skor tertinggi gue cuma 16 dan Kak Tri 7. Kak Aji? 104! Hoah. Emang bikin kesel, ye. Jam setengah 5, Kak Tri tidur. Dan hampir jam 5, Kak Aji nyusul. Gue? Gatau, gue ga sadar kapan gue tidur. Jam 5 lewat, kali. Gue kebangun jam setengah 8, disambut tos sama Kak Dipa. Well, gue sama dia emang taruhan, kalo gue ga bakalan tidur. Kalo tidur juga paling setelah dia tidur. Dia bilang, “hebat.” Ya, gue emang hebat. *uhuk*


Setelah beres2, mereka pulang. Cewek-ceweknya tinggal, sibuk mindahin meja dan nyuci piring. Desma dan Winda pulang duluan setelah nyuci. Yang tinggal? Tepar. Uang sisa sumbangan masih ada. Jadinya, kita beli pangsit dan sarapan di rumah Dara. Enak! Jam setengah 10 kita pulang. Gue tidur dari jam 10 sampe jam 3 sore. Ngantuk banget.



Oke, kepanjangan yak? Banyak yang typo juga kali, ya? Gapapa deh. Pokoknya, gue cuma mau bilang, it’s the best moment that I ever had! Gue ga bakal lupain kenangan malam itu. I do love you, guys, meskipun ngeselin. Gue bener-bener bakal ingat selalu kenangan bareng anggota LCC 4 Pilar ini. Ini bakal jadi kenangan terakhir kita. Iya, mereka udah kelas 12 dan bakal masuk kuliah. Good bye, brother, sister. I miss you so much. I will never forget you and our memories. I’ll remember you always. Yeah, this is the best moment, a moment to remember.

4 comments: