Monday 27 January 2014

Opinion: Tipe-Tipe Galau

Galau? Udah bosan denger kata ini? Saat ini sih mungkin. Yakali, 2014 masih galau, bro?

Kata “galau” mem-booming tahun 2013. Tapi, setau gue sih kata itu udah ada dari dulu banget. Yah mungkin memang booming-nya baru tahun 2013. Kebanyakan yang mengalami galau itu ya remaja. Kaya gue. Galau karena cinta sering disebabkan karena baru putus, di-PHP-in, bertepuk sebelah tangan, atau semacamnya lah. Di postingan kali ini, gue bakal bahas tipe-tipe kegalauan seseorang di jejaring sosial. Karena gue cewek, jadi postingan ini lebih menuju ke cewek. Inget, ini cuma iseng-isengan kok. Tapi mungkin ada makna yang tersirat di dalamnya. Hasek. So, don’t take it too seriously.

TIPE-TIPE GALAU:
1
.       Ogal (Over Galau)
Orang yang galau seperti ini adalah orang yang ga bisa menahan emosi di dalam dirinya. Tapi sayangnya, emosi itu diluapkan melalu jejaring sosial. Dia rela-relain jarinya pegal buat ngetik status yang panjang banget buat ngasih tau ke orang-orang kalau dia galau. Bahkan dia rela tiap menit buat update status facebook, tweet, personal message di BBM, foto abis nangis di instagram, dan lain-lain. Oke, sebut dia alay. Mungkin dalam sehari dia bisa update sampai ratusan tweet atau semacamnya. Sumpah, ini galau yang ga penting banget, bro. Ngabisin waktu. Ga ada gunanya. Semua orang bakal tau lo galau karena seorang cowok. Well, lo mau dicap “Cewek yang nggalauin seorang cowok yang ga pantes digalauin?” Think again.

2.       Gare (Galau Retweet)
Nah, orang yang seperti ini ga rela jarinya jadi butek gara-gara ngetik status/tweet yang panjang-panjang. Iya, dia menggunakan cara lain. Yaitu, retweet tweet galau. Seperti yang lo tau, sekarang udah banyak banget akun galau di twitter yang menurut gue ga ada manfaatnya sama sekali. Ya, kalo yang lo bilang manfaat itu ga bisa move on dari cowok, bikin flashback sama gebetan/mantan lo, bikin lo galau terus, yah, gue ga tau juga ya. Orang semacam inilah yang nge-spam dengan cara yang berbeda. Yap, retweet.

3.       Galius (Galau Misterius)
Kalo yang ini, lo ga bakal tau kalo dia lagi galau. Dia ga pernah ngetweet atau update apapun kalo dia lagi galau. Sebenarnya sih, dia lagi happy juga lo ga bakal tau. Toh, dia jarang ngetweet. *lah

4.       Gafik (Galau Munafik)
Nah, kalo ini gue banget! Cewek tipe ini bakal ngetweet/update status galau yang maknanya tersembunyi. Maksud gue, siapa sih yang nyangka lo galau kalau lo ngetweet:

“Haha.”
Yang berarti:

“Hahahaha. Cuma bisa ketawa liat lo sama dia. Gue cemburu!”

Ga ada kan? Kecuali yang baca itu cewek/cowok yang bener-bener peka.

Tipe ini juga punya ciri lain. Yaitu pura-pura ga galau. Dia bakal ngetweet yang menguatkan dirinya sendiri, sok happy, padahal hatinya miris. Huft. Sebenarnya, tipe ini bagus juga sih. Walaupun munafik itu ga baik, apalagi munafik sama diri sendiri, tapi cara ini bikin lo lebih kuat dan menyadari kalo sesuatu yang bikin lo galau itu ga pantas buat digalauin.

Well, menurut gue lagi, sih. Galau itu baik buat kesehatan. *eh. Tapi beneran loh, nangis kan bikin hati plong, lega. Jadi lebih tenang gitu. Tapi, galaunya jangan berlarut dan terlalu diperlihatkan. Lo ga mikir, apa pendapat orang yang lo galauin ngeliat tweet/status lo itu? Apa dia ga ketawa terus mikir: “Ih, berarti dia cinta banget sama gue.”
Semakin cowok mikir seperti itu, lo bakal dianggap bakal nerima cowok itu, gimanapun bentuknya. Jadi, cowok bakal mainin hati lo sesuka hati. Toh, dia pikir, lo udah cinta banget sama dia. Ya, kan? Sekarang sih terserah, lo mau ngelanjutin galau lo atau ngga. Tapi sebaiknya sih, daripada berlarut-larut sama kegalauan, lebih baik lo ngelakuin hal-hal positif lainnya. Kayak hang out, belajar kelompok, ikut ekstrakurikuler, dan lainnya. Lo bakal dapat pengalaman dan gebetan baru hal-hal yang bermanfaat lainnya. Sekali lagi, gue bukannya menggurui atau menasehati. Toh gue juga masih mencoba untuk jadi pribadi yang lebih baik. Ya, seenggaknya kita sama-sama mencoba memperbaiki diri.


Okay, makasih buat baca postingan absurd gue ini. Semoga bermanfaat dan menghibur kalian. Jangan lupa tinggalin komen, pantengin terus blog gue, dan… See you! :))

2 comments:

  1. 2014 nih udah nggak jaman galau-galauan heheheee :D

    ReplyDelete
  2. Hwahaha, di TL-ku masih banyak yang galau xD

    ReplyDelete