Wednesday 13 July 2016

Ngabuburit Ngapain Aja Sih?

Halo! Gue... telat ngepos lagi. Telatnya lama pula. Soalnya... *pembelaan dimulai*

Ngga, ngga. Jadi, kan seperti yang kalian tau, gue lagi pulang ke hometown selama libur kuliah. Alhamdulillahnya setelah beberapa minggu menjamur di rumah, temen-temen gue mulai pada libur semester, dan pulang ke sini juga. Hore!

Jadi selama seminggu ini gue habisin waktu luang gue buat ngumpul-ngumpul sama mereka. Kangen, sih. Ele. Berhubung lagi puasa, gue dan temen-temen gue ngumpulnya siang sampe sore, terus setelah mereka pulang kan buka, setelah buka tarawih, setelah tarawih gue mager. Lha. Makanya baru ngepos sekarang... :')

Yaudah deh. Langsung aja. Di bulan ramadhan ini, gue mau ngepos sesuatu yang bernuansa ramadhan juga. Ahaha. Selain puasa, kegiatan yang paling marak dilakukan orang-orang khususnya remaja itu adalah... ngabuburit. Iya. Kegiatan mengisi waktu luang untuk menunggu buka ini sudah dikenal dari dulu. Nah kali ini, gue bakal bahas hal-hal yang bisa kalian lakukan selama ngabuburit. Yuk, check this out!


1. Nyari makanan buat buka puasa
Yap. Hal ini lumrah dilakukan oleh orang-orang yang ngabuburit. Di bulan ramadhan ini khususnya di Indonesia, banyak daerah yang mendirikan pasar ramadhan. Isinya penuh sama makanan! ...dan petasan. Suatu hal yang paling useless di bulan ramadhan ini menurut gue sih, petasan. Oke skip. Nah, kalian bisa menemukan berbagai macam makanan yang bisa dibeli buat buka puasa nanti. Kayak ini, nih...
Uuwww...

2. Jalan-jalan
Jalan-jalan adalah the most favorite thing orang banyak. Jadi, ga ada salahnya kan kalo kalian jalan sama keluarga atau temen sambil nunggu buka puasa? Dah gitu aja.

3. Baca buku
Nah, buat kalian yang seneng baca buku, entah itu novel, komik, biografi, ensiklopedia, buku pelajaran, atau apapun lah, lebih baik kalian isi waktu luang kalian dengan membaca. Kalo kalian asik baca, puasa ga bakal kerasa deh. Tiba-tiba udah adzan maghrib aja. Asik kan?

4. Movie marathon
Movie marathon is the best thing ever! Kalo udah nonton, apalagi film yang kalian suka, nungguin buka ga bakal kerasa, deh! Apalagi gue kalo udah nonton Harry Potter marathon. Udah, ga berasa apa-apa lagi... Ahaha.

5. Ngumpul sama temen
Ngumpul sama temen SD/SMP/SMA ketika lo udah kuliah dan ngerantau itu rasanya beda. Ketemu temen lama yang udah sepaham, ngobrol ngalor ngidul sama mereka, dan main bareng tuh rasanya seru dan menyenangkan banget. Apalagi sambil main werewolf, pasti nunggu buka ga bakal kerasa! *baru tau werewolf wakaka*

6. Do your passion!
Selama bulan suci ini, ada baiknya kita berkarya dan membuat suatu hal yang positif dan sesuai passion kita. Misalnya, kayak gue nih; ngeblog, atau kalian bisa vlogging, atau nulis cerpen, belajar gitar, belajar masak, jualan makanan buat buka puasa, dan anything else. Selain ngabuburit, kita juga menghasilkan karya yang ngebuat waktu kita ga terbuang sia-sia. Asik, dong?

7. Ibadah
Di bulan ramadhan ini, umat Islam berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Jadi ga ada salahnya kan kalo lo ngabuburit dengan zikir, baca alquran, atau bantu mama masak di rumah? Udah dapet pahala, lapar dan haus puasa ga berasa pula. Eaaaa.

Sooo... that's all! Ada ga hal yang kalian lakuin selama ngabuburit dari tujuh hal di atas? Selain itu, ada lagi ga sih hal yang bisa dilakuin selama ngabuburit? Tulis di kolom komen, ya. See you!

1 comment:

  1. Seru banget. Oiya ngomongin ngabuburit, ternyata ada loh kegiatan ngabuburit yang bermanfaat dan diklaim bisa bikin kaya. Cek di sini ya man teman: Kegiatan ngabuburit yang berfaedah dan bikin kaya

    ReplyDelete