Thursday 14 July 2016

Another Project?

Hello, welcome back! Hwahahaha. Sorry. Lost control. Oke skip.

Jadi, di postingan kali ini gue bakal bahas penyebab gue ga ngepos 2 minggu yang lalu. Hehehe. Yang pertama, ya lebaran. Eh sebelumnya, minal aidin walfaidzin ya semuanya! Walaupun udah telat ehehehe. Lanjuuuut. Ga mungkin kan lagi lebaran, ngumpul sama keluarga, terus gue megang laptop/handphone buat nge-blog? Mungkin, sih.... Tapi gue mau memanfaatkan quality time ini sama keluarga gue dong ya. Nah, satu lagi, H-1 sampe H+2 lebaran gue mudik dan susah banget buat nyari sinyal di sana. So, yeah. (((Bisa Bel, bisa...)))

By the way, di postingan kali ini gue mau ngeksis sekali-sekali, jadi maafin yak kalo banyak fotonya... :') terus kali ini postingannya panjang so watch out haha

Nah, yang kedua, H-2 lebaran kemarin, gue dan temen-temen SMA gue ngadain acara reuni dan buka bersama angkatan gue, angkatan 2015. Ini nih, yang mau gue ceritain.

Banyak, kan?

Jadiii, awalnya kita ngadain acara ini adalah karena iseng aja. Iya, iseng. Kebetulan pas bulan Juni kemarin, semua temen-temen gue libur kuliah dan pulang dari daerah rantauannya (gue juga sih). Jadi kita sering ngumpul gitu deh di sekolah sambil main werewolf, wakaka. Oh iya, ini ngumpulnya bukan per kelas atau per jurusan ya, kayak anak IPS sama IPS, IPA sama IPA. Bukan. Kita nyampur semua, emang kebiasaan dari jaman sekolah, kalo ngumpul gabung gitu. Nah, karena kebetulan lagi saat itu bulan puasa, jadi salah satu temen gue ngusulin untuk ngadain buka bersama se-angkatan. Tapi karena ngomongnya di saat semua orang lagi main dan yang lain cuma "yuk!" aja tanpa gerak, acara itu pun hampir ngga jadi diadain.

Terus setelah beberapa hari kita ketemu cuma buat main, temen gue yang lain akhirnya nanyain lagi masalah acara ini. Bagusnya, sepulang dari sekolah, dia langsung arrange nama panitia untuk sementara. Biar kerealisasi gitu loh, ngga ngomong aja. Ahaha. Nah abis itu, baru deh besoknya rapat dan bahas semuanya. Waktu itu gue ngga dateng karena ada urusan. Dan ternyata, as always... gue jadi sekretaris. Pasrah. :') wkwk. Jadi gue saat itu langsung ngetik surat peminjaman gedung karena kita mau minjam aula sekolah. Besoknya temen-temen gue yang bagian perlengkapan langsung minta suratnya dan pergi ke rumah kepala sekolah sama wakil kepala sekolah buat minta tanda tangan. Nah wakil kepala sekolah udah setuju tuh, tapi ternyata, kita juga butuh proposal. Jadi gue ngetik proposal lagi buat minta persetujuan kepala sekolah.

Setelah itu, karena lagi libur sekolah, kepala sekolah susah ditemuin karena lagi ngga ada di rumah. Alhamdulillah-nya, besoknya sekolah gue buka penerimaan siswa baru dan tentunya kepala sekolah dateng, kan. Di sana gue dan temen-temen minta persetujuan kepala sekolah dan ternyata beliau setuju! Fyuh. Jujur loh, kita awalnya takut ngga diizinin dan udah nentuin plan B kalo misalnya ngga boleh minjam aula, karena selama ini buat make aula sekolah itu lumayan susah kalo buat acara ginian. Tapi untunglah, semua berjalan lancar. Yeay!

Gedung lancar, izin dapet. Peserta? Nah... Karena kami masih ragu banyak yang ngga ikut acara ini, akhirnya kami memutuskan buat meng-encourage alumni dengan cara bikin video coming soon! Ahaha. Marketing kami good banget yekan. Ngga sih. Iyain aja ya. Ahaha. Terus selain itu, kita broadcast acara ini di bbm dan minta perwakilan kelas buat nyebarin ke temen-temennya juga. Saat itu, target peserta kami cuma 50 orang. Ya, taulah ya, kalo udah lulus, buat ngumpul lagi tuh susah banget... apalagi lulus SMA. Tapi waktu itu alumni yang daftar masih dikit banget, kami sampe cemas karena udah ngundang guru dan kepala sekolah juga. Masa yang datang dikit? Akhirnya... we decided to make an unforgetable event. Jadi, kami encourage temen-temen buat datang dengan tagline "tenang, kita ga cuma makan aja, kok!", padahal kami waktu itu ngga tau mau ngapain...

Karena temen-temen gue pada kreatif semua, mereka ngasih ide buat bikin video dokumenter kegiatan kami selama sekolah dulu, terus bakal ada acara akustikan, photo booth, dan nominasi kecil-kecilan. Saat itu pikiran kami cuma semoga peserta suka dan ngga kecewa. Semoga.

Dengan waktu yang hanya kurang dari satu minggu, kami sibuk bersihin aula, beli bahan untuk dekorasi, ngedekor aula, mesen backdrop buat photo booth, bikin tool buat photo booth, nyewa speaker, minjem proyektor, anything. Satu tambahan lagi, hal yang paling penting... cari peserta. Sumpah, itu sibuk dan capek banget. Apalagi saat itu gue adalah orang yang responsible buat ngedit video. Ada sembilan video dan gue harus begadang (gue emang begadang terus, sih...) buat ngedit dan besok paginya gue harus ke sekolah lagi buat bantuin perlengkapan lain. Capek emang, ngantuk juga. Tapi ngga tau ya, gue excited banget dan jadinya capeknya ngga berasa. Lagian kerja sama temen, siapa yang ngga seneng, ya ga sih?

And finally, the day is coming! Hari itu semua panitia udah ngumpul jam 11 di aula buat mastiin semua perlengkapan. Bahkan, hari itu kami masih nyiapin alat-alat, loh... terus, ada alat yang rusak juga. Untungnya salah satu dari panitia ada yang punya alat itu. Padahal semua udah panik. And then tiba-tiba, backdrop buat photo booth jatuh dan lakban abis, Ya Allah cobaan apa lagi... tapi alhamdulillah, semua berjalan lancar. Saat itu, acara akan dimulai jam 16.00 WIB, And as you know, sampe jam 15.55 WIB para peserta belum ada yang datang. And then jam 4 tepat... Hujan turun.

Hujan.

Deras.

Banget.

Ya ampun mau nangis rasanya... padahal harusnya acara udah dimulai, tapi malah hujan dan ngga tau berhentinya kapan. Alhamdulillah-nya lagi, banyak banget berkah yang Allah kasih ke kami, hujan berhenti jam 5 kurang seperempat dan para peserta mulai berdatangan. Acara mulai berjalan. Yang paling ditunggu-tunggu saat itu adalah pemutaran video dokumenter. Oh iya, beberapa bulan yang lalu ada salah satu teman kami yang meninggal dunia dan itu kejadiannya pas udah tamat SMA. Gue dan temen yang lain masih di perantauan dan ngga bisa ngelayat. Jadi, kami mutusin buat bikin video untuk mengenang teman kami itu dilanjutkan dengan doa bersama. Video itu diputar pertama dan everyone jadi pada sedih gitu... Setelah doa, kami lanjut muterin video lainnya yang lebih lucu dan bikin semangat. And voila, succeed! Acara sukses dan berjalan dengan baik. Dan tebak berapa orang yang dateng? 90++! Lebih dari setengah jumlah alumni dan jauh melampaui target kami. Alhamdulillah.

Kerja bareng temen-temen gue ini bikin gue mikir, kenapa ga dari dulu ya? Kenapa gue ga ikut OSIS aja biar bisa nge-run acara bareng mereka? Hahaha. They're wonderful. Sumpah, kerja bareng mereka bikin fun banget. Walaupun emang ada beberapa cekcok yang ngga mungkin ngga ada, ya kan. Mungkin karena kita temenan udah lama dan udah tau sifat masing-masing kali ya, jadi kerja berasa ga kerja gitu. Ehehehe. Ya gitulah pokoknya. By the way, for the crew, you guys should know that i'm really happy to work and run this project with you, and we should do this again next year, yaaay!<3

Dah gitu aja. Hahaha. Mau curhat aja emang. Jangan lupa komen yha. See you soon. Bhay!xx

And here we go... the photos!

Crew Squad!
Alumni of Batch 2015
Asiq banget, yha.
Ini gue lupa candid beneran apa ngga, kayaknya beneran sih...
We-fieee
My main squad, ber-7. Kurang 1 jadi kita buat foto ala-ala gini. Alay, yha? Tapi qu sayang lol.
Ini gue, gaes. Hehehe. Ga sesuai harapan? Ya maap... Jomblo? Ya maap...

5 comments:

  1. Yang paling asik itu sebenernya pas persiapan acara, hampir tiap hari kesekolah bulan puasa kek ga ada kerjaan lain dirumah (padahal kalo cewek seharusnya bantu masak lah ya wkwk) seharian disekolah nungguin pendaftar, untung suasana sekolah adem jadi betah lama-lama duduk merenung menikmati semilir angin sembari mengingat mantan-mantan semasa Sma dulu (duile xD) Next project buat team werewolf bell= main pokemon go di wilayah deket sekolah tapi ga boleh pake kendaraan biar greget xD xD btw nice post bell, tapi kok ga ada muka aku ya? (Ngarep, hihihi xP)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw bener banget ya Allah. Mantan-mantan? Banyak ya, Qah :p lol. Iyaaa tunggu Pokemon Go legal yhaa qu pengen download yang legal aja soalnya ele wkwk. Thank you Riqqah! Ada kok, di foto yang rame2 :p

      Delete
  2. Sayang foto aku sekecil hati yang kau buka untuk nerima dia wkwk

    ReplyDelete