Sunday 22 June 2014

Nabiellah Yustikarini's Blog Dapat Award!

Konnichiwa, minnasan!

Sekali-sekali ye, gue pake bahasa Jawa. Eh, Jepang. Lucu kan? Ketawa aja, ketawa.

Jadi, maghrib-maghrib hari minggu kemaren, hape gue tiba-tiba bergetar tanda sms masuk. Sebagai jomblo, gue udah excited banget, eh ternyata... dari twitter. Kampret. Ternyata, si bang @ibnaay yang mention.
Ini mentionnya.

Penampakan setelah di-capture dari laptop.

Karena twitter sms ke HP gue yang bulukan dan BB gue lagi ga diaktifin, gue jadi ga tau link yang dikirim itu apaan. Akhirnya, dengan "terpaksa" gue beli kuota modem dulu, saking penasarannya. Ya kali, tumben-tumben gue dapet award. Hahaha.

Setelah gue buka link-nya, eh ternyata blog gue dapet The Liebster Award dari @ibnaay, yang sering dipanggil Bang Juple sama arek Imagindration. Iye, kita sama-sama Imagindration, gitu. Nah, The Liebster Award ini adalah semacam cara untuk mempererat hubungan sesama Blogger. Caranya, ya dengan ngasih penghargaan gitu. Wah, gue seneng banget dapat penghargaan gini. Baru sekali sih, gue dapet award-award kaya gini. Ya, kalo kategori Penyanyi Solo Pop Wanita Terbaik dari AMI Awards sih, ga diitung ya. *dikeplak Fatin*. Apalagi, blog gue baru berumur kurang lebih setengah tahun. Well, thank you so much buat Bang Juple!

Well, ketika lo dapet award ini, lo mesti ngelakuin sesuatu. Apa itu? Ini diaaa~~ *jeng jeng jeng*

  • Bikin postingan tentang The Liebster Award di blog kita.
  • Say thanks beserta link back buat orang yang ngasih award ke kita.
  • Ceritain 11 hal tentang diri kita.
  • Jawab 11 pertanyaan dari orang yang ngasih award ke kita.
  • Pilih 11 blogger buat kita kasih pertanyaan.


Rencananya, minggu ini gue bakal ngepost tentang hal yang lain. Tapi, karena kejutan yang menyenangkan ini, gue tunda sampe minggu depan, ye. :D

Nah, sekarang saatnya gue ngelakuin 5 suatu itu (bukan sesuatu, ternyata.)

Buat 1 suatu dan 2 suatu, udah gue lakuin ya. Sekarang, 3 suatu lagi. Hwahaha. Gue bakal nyeritain 11 hal tentang diri gue.

  • Gue udah kelas 3 SMA, tapi masih berumur 16 tahun.
  • Gue cinta banget sama Harry Potter. Koleksi gue yang terbanyak itu ya Harry Potter, walaupun ga banyak-banyak amat sih.
  • Gue ngefans sama Indra Widjaya dan Maudy Ayunda. FYI, gue kalo ngefans sama orang pasti ga bakalan bertahan lama. Tapi dua orang ini jadi pengecualian, kayanya. And you know? Mereka ultahnya barengan!
  • Gue punya fanbase, yaitu @imagindrationBU.
  • Gue tinggal di Kota Curup, Provinsi Bengkulu, yang mana banyak orang ga tau keberadaannya. *nangis*
  • Kalo telinga lo masih mau berfungsi dengan baik, jangan deket-deket gue. Suara gue bisa ngalahin Georgia Brown kejepit pagar.
  • Gue ini cerewet banget. Tapi, kalo lo belum kenal sama gue, gue bakal lebih anggun dari Elsa di film Frozen. Ga pake ngomong.
  • Gue sering dibilang tomboy sama temen-temen gue. Padahal sih, gue cuma ga suka hal yang berbau cewek. Kaya warna pink, dandan, dan shopping. Cuma itu kok.
  • Gue anak ke 2 dari 2 bersaudara. Gue ga mirip sama kakak gue, yang sering banget jadi bahan olokan orang-orang. Dan kadang, gue sering jengkel sama orang yang ngebandingin gue sama kakak gue. Well, gini loh. Kita aja ga pernah masalahin kalo kita ga mirip. Terus, kenapa situ yang sibuk? Hm. *curhat*
  • Gue anak IPA tapi ga suka pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Nah, sekarang lo tau betapa absurdnya gue.
  • Terakhir. Gue suka banget sama sastra. Sastra Indonesia, Inggris, Jepang, dan sebagainya. Arab? Gue nyerah hehe. Tergantung guru juga sih._.


Selesaaai! Apalagi, nih? Oh iya, 4 suatu. Gue bakal jawab pertanyaannya Bang Jup. Pertinyiinnyi. Pertinyi? Innyi. Cekidot~~

  • Apakah anda normal (menyukai lawan jenis)? Kalo iya, tunjukan bukti bahwa anda normal. Pertanyaannya absurd sekali, pemirsa. Iya lah, gue normal. Buktinya, sampe sekarang gue masih jomblo, nungguin cowok ganteng. *lah
  • Sebutkan 3 sifat buruk dan baik kalian. Hm, sifat buruk. Pertama, gue emosian. Masih labil banget, sering mood-mood-an juga. Kedua, gue mudah banget percaya sama orang atau sesuatu tanpa cari tau dulu. Ya, gue cepet banget ngambil kesimpulan sendiri. Ketiga, gue jarang banget beresin kamar. Kan, ntar mau dipake juga, ntar berantakan lagi juga, terus, ngapain diberesin? *jangan ditiru* sifat baik? Kan, yang nilai kita baik atau nggak itu orang lain. Jadi, no comment ya buat yang ini.
  • Tempat favorit kalian itu di mana? Kasih alasan kenapa itu jadi tempat favorit. Rumah temen gue, Icha. Kenapa? Rumahnya full Wi-Fi, ibunya baik, makanan banyak, kamarnya di lantai atas, dan dia punya warung di rumah. Kurang apalagi, coba?
  • Seandainya kalian ini superhero, kalian pengen punya kekuatan apa? Kasih alasan juga ya. Gue pengen kekuatan mata, yaitu bisa ngeliat dengan sangat jelas benda yang sangat jauh. Terus, gue pengen bisa baca pikiran dan ngendaliin pikiran seseorang. Terus, gue pengen bisa ngalahin musuh cuma dengan kedipan mata. Keren, kan? Alasannya: mata gue minus, cuma bisa ngeliat sesuatu dengan jelas dari jarak kurang lebih 1 meter doang. Terus, gue orangnya cuek, gabisa baca kode seseorang dengan cepat. Kode dari temen, keluarga, dan lain-lain lah. Jadi, gue pengen bisa baca pikiran orang, supaya gue cepet nangkep kodenya. Haha. Terus... gue pengen bisa ngalahin musuh cuma dengan kedipan mata, ya karena gue ga mau capek-capek. Kan, tinggal ngedip aja. Hahahaha.
  • Punya pacar? Kalo punya, apa kebiasaan jelek doi? Kalo nggak punya, kebiasaan jelek mantan deh. Gue ga punya pacar. Mantan? Apa itu? Gue ga ngerti. Bye.
  • Rekor kalian ngejomblo berapa lama? 12 tahun. Diitung dari lahir.
  • Alasan kalian putus sama mantan yang terakhir apa? Bye.
  • Pernah LDR-an? Kalo pernah dan masih sampai sekarang, apa resep biar awet? Kalo udah putus, apa manfaat LDR yang bisa kalian ambil? Alhamdulillah, ga pernah. Lebih baik tanya sama Bang Jup aja, yang lebih berpengalaman.
  • Pantai atau gunung atau mall? Kasih alasan kenapa milih itu. Pantai! Gue suka banget dengerin ombak sambil meremin mata. Gue juga suka dengerin lagu pake earphone sambil ngeliatin ombak. Adem aja, semua masalah tiba-tiba terlupakan, gitu.
  • Pernah datang ke acara pernikahan mantan? Kalo pernah, gimana rasanya? Muahahaha.. Errr... Gue masih 16 tahun dan ga pernah pacaran sama yang jauh lebih tua. Jadi, serem aja gitu kalo mantan gue ada yang udah nikah. Berarti... Pernikahan dini, dong? Ga, gue ga pernah dateng ke acara pernikahan mantan, dan memang belum ada mantan gue yang udah nikah. Wahaha.
  • Satu kata untuk teman yang nusuk kita dari belakang? Muah-in aja. :*
Sudah terjawab! Apalagi, apalagi? Yang terakhir. 5 suatu, ya. Ini dia orang-orang beruntung yang gue kasih The Liebster Award:


Hahaha! 2 urutan terakhir itu ngaco aja milihnya emang. Soalnya temen gue yang Blogger dikit banget. Ga mungkin dibales kalo ini, ga mungkin. Maafkan aku, Kevin dan Indra...

Nah, ini dia pertanyaan buat kalian:
  1. Punya impian yang belum tercapai saat ini? Apa itu?
  2. Pengen ketemu sama idola? Kalo iya, sama siapa?
  3. Pilih Jokowi/Prabowo? Berikan alasan.
  4. Sifat baik dan buruk sahabat kalian apa?
  5. Lagu favorit kalian apa? Berikan alasan.
  6. Kalo dikasih hadiah jalan-jalan ke luar negeri, maunya ke mana? Kenapa?
  7. Sebutkan 5 barang yang paling kalian sayang.
  8. Konsisten ngeblog ga sih? Iya atau tidak, berikan alasan ya.
  9. Blogger yang jadi inspirator?
  10. Suka diem di rumah atau hangout bareng temen?
  11. Orang yang munafik atau ga bisa jaga rahasia? Berikan alasan.
SELESAI! Fiuh, pegel juga ya, ngetik panjang-panjang. Well, selamat buat yang gue kasih award! Selamat menjawab pertanyaan dan meneruskan award ini ke teman-teman yang lain, ya! Terima kasih sekali lagi buat Bang Jup yang udah kasih award. Terima kasih buat yang udah baca, see you next week! Xoxo

10 comments:

  1. Ada beberapa hal yang sama nih kita. Jangan-jangan ada sesuatu di antara kita *abaikan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan kita sama-sama manusia... *eh

      Delete
  2. Selamat yg udah dapat award. XD

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya selamat udah dapet award..
    Eh, itu seriusan 16 tahun kelas 3 SMA. Ikut akselerasi yak? Gue 17 tahun aja kelas 2 SMA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih:)) hehe
      Ga kok, gue dulu masuk SD umur 5 tahun. Kecepetan sekolah. Jadi yaaa gitu deh:D

      Delete
  4. Replies
    1. Iya, nih. Alhamdulillah dikasih award sama temen. xD

      Delete