Saturday 12 April 2014

Happy 16!

Selamat malam minggu!
Lagi-lagi gue telat ngepos. Maklum ye, minggu kemaren lagi dagdigdug nungguin jam 12 malem. *uhuk* *padahal tidur*
Iya, kali ini gue bakal cerita tentang ulang tahun gue yang ke-16 tepat hari minggu kemaren. Yeay!

Awalnya, gue emang males ngadepin bulan april ini. Perkiraan gue, ga  bakal ada yang spesial. Soalnya, tahun lalu gue udah dikasih surprise yang ngejutin banget. Jadi menurut gue, ga bakal ada yang lebih spesial lagi dari ulang tahun gue tahun lalu. Jadinya, sekitar jam 10 malem gue udah tidur. Males ngadepin kenyataan terburuk.

Eh tapi…
perkiraan gue salah!

Tepat jam 1 gue kebangun sama getaran hape. Ternyata, kakak gue nelpon. Dia ngucapin sambil nanya kenapa gue ga read bmnya. Yaiyalah, gue kan udah tidur. Haha. Terus, jam setengah 2, pintu kamar gue diketuk. Nah! Jangan-jangan…

Ga, bukan hantu kok. Ternyata itu mama gue. Dia ngasih surprise kue dan ngasih kado. Gue langsung ngecek hape dan ternyata ada 8 sms. Sepi. Karena yang gue tunggu ga ada di sana. *eh. Setelah ngebales sms dan bbm yang ternyata cuma ada 3, gue ngelanjutin tidur.

Keesokan harinya gue bangun jam 7 pagi. Maklumlah ye, kebo. Lagian juga hari minggu. *ngeles*
Gue cek hp lagi dan bbm udah banyak. Akhirnya gue  sibuk ngebales bbm-bbm itu. Pas selesai dan mau keluar kamar, tiba-tiba hp mama gue bunyi. Gue liat nama pemanggilnya. Dara. Eh, kok temen gue? Hmm. Gue mulai curiga. Tapi gue coba berpikir positif. Ah, paling mamanya Dara minjem hpnya. Gue kasih hpnya sama mama gue, kemudian gue balik lagi ke kamar. Ngelanjutin tidur. Tiba-tiba, pas lagi mau tidur, gue dipanggil sama papa. Ternyata, ada Dara dan Siska, temen gue, datang ngasih kado. Wah! Gue seneng banget.

Gue berinisiatif buat ngambil kue dari mama tadi malam, buat temen-temen gue. Eh, pas balik dari ngambil kue, gue dikejutin sama tangisan nyanyian Happy Birthday dari temen-temen gue. Ternyata tadi, Icha dan Kupita ngumpet di deket rumah gue, sambil bawain kue. Gue ketawa aja ngeliat mereka. Seneng, ga nyangka aja dikasih surprise gini. Padahal kemaren, katanya Icha mau pergi ke luar kota dan ga bisa datang ke acara gue.

Iya. Gue emang bikin acara kecil sama sahabat-sahabat gue. Keadaan kantong lagi ga enak dilihat, jadi cuma sepelintir yang gue undang. Rencananya acara itu diadain jam 2 siang, tapi Icha bilang dia ga bisa. Ternyata gue dibohongin. Kampret.

Sekitar jam 9, yang gue tunggu-tunggu pun datang. Gue ditelpon, sama... Ehm. Udah, lupain.

Jam 2nya, gue ngumpul di sebuah tempat makan sama sahabat-sahabat gue. Well, padahal gue ga ngarepin kado. Cuma pengen mereka dateng aja. Eh tapi, alhamdulillahnya, gue dikasih banyak kado sama temen-temen gue. Dan gue rasa ini kado paling banyak yang gue terima selama 16 tahun kemerdekaan gue hidup.

Ini diaaaa


Gue dapet baju tidur dari mama papa, lampu tidur dari kakak gue, novel refrain dari kakak ipar, boneka minion dari Kiki, bingkai beserta fotonya dari Mariska, jam weker dari Dara Icha Kupita Wenda Dicka Titha, jam dinding dari Mbak Rimma Kak Aziz Ochika, bantal dari Dwika dan d’Terong, geng jaman smp gue (pas lagi masa alay-alaynya) yang anggotanya Ayu Dewi Intan Jeni Bilqis Herlisa Inge, boneka Patrick dari Dytha Ulfa, dan kotak pensil dari Dian.

Kemudian, waktu hari kamis kemaren, pas gue lagi mau buka tas dan ambil buku, tiba-tiba aja ada kado di dalamnya. Ternyata dari Desma, Melati, dan Desy. Isinya… Novel Galau (Unrequited Love). Wah, ulang tahun kali ini benar-benar ga disangka. Amazing!

Ternyata masih banyak sahabat yang sayang dan peduli sama gue. Padahal awalnya gue pikir gue gabakal dapet apa-apa tahun ini. Ternyata…

Yah, inilah hidup. Ga ada yang bisa menebaknya. Sekali terima kasih buat sahabat-sahabat dan keluarga gue tercinta. I love you so much!


Last but not least, terima kasih (lagi) udah mau baca blog gue yang super absurd ini. Thank, readers. Happy 16!:))

3 comments: