Saturday 19 April 2014

Pisah?

Helloooo! Gue tepat waktu kan? Ga bolos ngepost lagi hihi. Kali ini gue bakal bahas tentang perpisahaaaan! Yap. Karena tadi gue habis ngeMC di perpisahan kelas 12, jadi tema yang gue pake malem ini adalah perpisahan.

Perpisahan. Hm. Satu kata yang mengandung berjuta makna. *eaaa
Pernah ngalamin perpisahan? Ya pasti pernah lah yaaa. Karena, setiap pertemuan itu pasti ada perpisahan. Iya, pisah sama temen, sama keluarga, sama pacar mantan, dan sama guru plus sekolah. Perpisahan ini disebabkan oleh banyak hal. Nah, gue bakal jelasin satu per satu. Disimak, ye.
Iyein aje.

1.       Waktu
 Waktu adalah penyebab perpisahan yang paling sering terjadi. Bisa aja karena terlalu lama pacaran, terus bosan, akhirnya putus. Bisa juga misalnya masa-masa sekolah. TK cuma setahun, SD 6 tahun, SMP dan SMA 3 tahun, dan kuliah 4 tahun (Ini buat mahasiswa ye, bukan mahasisa. Mahasisa mah, bisa sampe 7 tahun. *eh). Nah, waktu yang singkat ini seringkali menyebabkan perpisahan. Sedih sih, rasanya. Apalagi pisah sama temen dan sekolah. Tiap hari sama-sama, eh malah pisah. Apalagi perpisahan SMA. Kan kita udah mau merantau semua. Hmm.
2.       Maut
Honestly, ini yang paling menyakitkan. Kita bukan pisah sekolah, rumah, ataupun daerah. Tapi alam. Pisah alam, men. Kita udah gabisa ngobrol lagi, tatap muka lagi, komunikasi lagi. Yang kita bisa cuma berdoa buat orang yang udah “pisah alam” sama kita ini.
3.       Pindah
Iya, perpisahan juga ga jarang terjadi karena harus pindah. Entah pindah rumah, pindah sekolah, pindah tempat kerja, bahkan… pindah hati. Kebanyakan temen-temen gue yang anak pindahan sih, ngikutin orang tuanya kerja. Pas gue tanya, katanya ga enak juga mesti beradaptasi setiap saat sama lingkungan yang baru. Mesti pisah sama temen-temen yang lama. Baru beradaptasi lagi, baru deket sama temen baru lagi, mulai akrab, eh… tiba-tiba pindah lagi. Jleb. Emang ya, pindah itu bener-bener ga enak.
4.       Masalah
Banyak juga yang berpisah karena ini. Masalah. Yang paling sering sih, masalah sepele. Salah paham. Gue juga sering merhatiin, dan ini juga sering terjadi sama remaja seumuran gue. Dua pihak berantem dan mutusin buat musuhan karena salah paham. Karena sama-sama gamau denger penjelasan dari masing-masing pihak, akhirnya mereka musuhan buat waktu yang ga sebentar. Padahal kan, kalau masalah diselesaikan baik-baik pasti mereka ga bakal musuhan, ya kan? Mereka pasti ga bakal pisah, padahal misalnya sebelumnya udah akrab banget. Padahal kan kita bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah. Eh, itu slogan pegadaian.

Masih banyak sih penyebab perpisahan ini. Tapi ya itu, gue gatau lagi. *lah.

Nah, intinya, apapun yang menyebabkan perpisahan itu terjadi, menurut gue… perpisahan itu hal yang paling menyebalkan. Tapi, setelah gue pikir-pikir sih, gini. Walaupun setiap pertemuan pasti ada perpisahan, tapi setiap perpisahan yang terjadi juga pasti akan menghasilkan pertemuan baru, right? :)

So, don’t be sad. You’ll find the new one when you lost the old one.

Well, gue juga mau ngucapin “Happy Graduation!” sama kakak-kakak kelas gue, kelas XII IPA dan IPS SMA N 1 Curup Selatan. Semoga lulus UN 100%, lulus SNMPTN, SBMPTN, USM, akpol, TNI, kowad, STAN, STIS, dan sebagainya. Aamiin. Good luck!

Last but not least, cukup sampai di sini saja postingan gue minggu ini *kok jadi kaya pidato ya?*

Thank you so much for read, enjoy your satnite, and… Good night!

No comments:

Post a Comment