Wednesday 1 March 2017

Mencoba Hidup Sehat

Hi! It's march alreadyyy!

Sekitar dua minggu yang lalu gue mencoba untuk diet dan hidup sehat. Awalnya emang cuma untuk ngurangin berat badan, sih. Wakaka. Tapi pas gue coba jadi malah ketagihan karena tubuh gue jadi berasa makin sehat dan ringan. Eits, bukan ketagihan dietnya ya, gue ketagihan olahraganya! Sebenarnya dari dulu gue udah coba olahraga pake aplikasi Seven, cuma karena kurang niat jadi gue berenti deh... Ahaha.

Nah, setelah kuliah gue ngerasa tubuh gue kayak mudah capek dan mudah ngantuk, apalagi kalo udah di kelas. Akhirnya pas nyoba olahraga lagi, manfaatnya emang kerasa dan ada perubahan sih. Jadi gue mutusin untuk ngelanjutin itu.

Manfaatnya apa? Tubuh gue terasa lebih ringan (kok kayak iklan yak...) dan kalo malam gue jadi lebih cepat tidur. Efek capek pas olahraga kali ya.. Nah karena gue biasanya tidur tengah malam, hal ini membantu banget sih.

Selain olahraga, gue juga mencoba untuk ngga makan malam lewat dari pukul 18.00. Gantinya, gue banyakin minum air mineral sama kadang-kadang makan apel atau jeruk. Manfaatnya apa? Gatau sih, cuma ngerasa lingkar perut gue jadi kecil dan ngga terbiasa makan malem lagi jadi terhindar dari obesitas wakaka.

Emang akhir-akhir ini gue lagi nyoba untuk menata ulang(?) pola hidup gue. Sebagai anak kos, gue kebanyakan makan di luar dan makanannya itu junk food semua. MSG kayaknya udah bertebaran di mana-mana dalem tubuh gue. Setiap hari, literally setiap hari, gue pasti makan kalo ngga mie instan, seblak, ayam junk food, ataupun donat beserta es kopinya. Gue ngerasa itu ngga sehat banget sih. Makanya, setelah diet gue jadi pengen nyobain hidup sehat. Itung-itung resolusi kurus di tahun baru ngga fail-fail amat haha. Tapi kayaknya resolusi gue berubah, deh. Bukan untuk kurus, tapi untuk tubuh yang lebih sehat. Eleee haha. Semoga kita semua bisa ngejalanin hidup yang lebih sehat, ya. Semangat!

See you next month!


2 comments:

  1. Semangat hidup sehat!
    Makan makanan bergizi. Dan kalau kamu padat aktivitasnya, jangan lupa imbango dengan istirahat dan minum suplemen. Untuk kisaran harga, bisa cek berapa sih harga suplemen multivitamin di priceza.co.id dan sesuaikan dengan budget bulanan kamu

    ReplyDelete
  2. Kak ad wa gk kak ,ad yang mau saya tanyakan tentang sekolah diluar kota

    ReplyDelete