Saturday 31 December 2016

Writing on Day 366

Hai. Gue ingat banget tepat satu tahun yang lalu gue ngepost postingan tentang resolusi. Di sana ada empat resolusi yang ingin gue capai di tahun 2016.

  


Well... Unfortunately tiga dari empat resolusi di atas nggak berhasil gue realisasikan di tahun ini. Resolusi yang pertama hanya sanggup gue jalankan selama delapan bulan dan itupun sering telat update karena gue super mager dan lagi sibuk organisasi. Like gue selalu meeting at least seminggu tiga kali. That's why gue susah banget untuk menyempatkan waktu buat ngeblog.

Then buat resolusi kedua... Gue ngelakuin sepanjang tahun, sih. Tapi nggak setiap hari juga. So gue belum bisa bilang resolusi yang ini terealisasi.

Resolusi ketiga. Hmm. Like i said gue lagi sibuk organisasi dan sebenarnya lomba yang pengen gue ikutin itu berhubungan sama tulis menulis semua, akhirnya gue sama sekali nggak ikut lomba. Sebenarnya ada sih saat-saat gue nggak meeting dan ngurusin organisasi, but gue kayak terlalu malas gitu dan memanfaatkan free time gue buat istirahat :') so yeah.

Resolusi keempat adalah satu-satunya resolusi yang bisa gue realisasikan di tahun 2016 ini. Gue berhasil memperbanyak jumlah postingan gue di blog dibanding tahun 2015, gue mulai memberanikan diri untuk upload video nyanyi di Instagram, dan hal lain yang baru-baru ini gue lakuin adalah... bikin video di YouTube. Kalian bisa cek video-video gue di sini. Baru ada dua video sih, tapi bakal ada video lain tentunya yang akan gue upload. Coming soon!

Jadi, bisa dibilang resolusi keempat gue terealisasikan, sih. Selain itu juga, tahun 2016 ini gue nggak segabut tahun 2015 haha. Hampir tiap hari, bahkan hari minggu juga, gue keluar kosan for doing something useful, for me. Di tahun 2016 juga gue mulai ikut les bahasa Jepang, which is something yang sudah lama gue inginkan. Yeah, jadi tahun 2016 ini gue nggak pasif-pasif amat haha.

And now... resolusi gue untuk tahun 2017 adalah gue bisa seimbangin waktu untuk belajar dan berkarya. Tahun 2017 gue mau fokus kuliah dan fokus berkarya, sih, dan tentunya organisasi tetap gue jalankan sesuai dengan komitmen gue. But i wish one thing for 2017, karena gue merasa beberapa tahun ini hidup gue super flat... semoga tahun 2017 hidup gue nggak flat lagi ahaha.

That's it. Happy new year eve!

No comments:

Post a Comment