Tuesday 17 May 2016

My Favorite Apps on Phone!

Halooo! Postingan gue kali ini telat empat hari... Maafkan akuh. Soalnya minggu lalu gue lagi ujian akhir semester (akhirnya selesai!) dan sibuk persiapan buat mudik. Yeay!

Nah, terinspirasi dari video YouTube yang "What's on My iPhone", gue jadi pengen ngebahas aplikasi favorit di HP gue. Mostly media sosial, sih. Jadi yha... Maklumin ya. Ehehehe. Okay, lets start!

1. Line

Line adalah aplikasi yang pertama kali gue buka pas bangun tidur. Soalnya semua informasi yang berhubungan sama kuliah itu asalnya dari Line, yaitu dari grup kelas gue. Nah, di Line ini gue udah punya 50+ grup. Banyak banget, isinya apa aja?! Iya, jadi grup-grup ini terdiri dari grup kelas, grup angkatan, grup jurusan, grup fakultas, grup tugas kelompok, dan grup-grup lainnya. Rame, yha. Jadi kalo Line gue error atau kalo lagi ga ada kuota gue minta tolong temen gue buat informasiin kabar dari Line. Itupun jarang, sih. Soalnya kalo ga ada notifikasi dari Line, HP gue ga rame, jadi harus ada kuota ehehehe.

2. Snapchat

Gue udah lama punya Snapchat tapi baru beberapa bulan ini excited main, soalnya baru ada temennya ahaha. Sebelum masuk SMA dulu jarang ada yang pake sih, soalnya Snapchat baru muncul kan, jadi ya gitu. Snapchat ini kayak vlog di YouTube tapi versi agak pendekan ahaha, Gue seneng liatin story Snapchat orang-orang kalo lagi ga ada kerjaan. Ya lumayan menghibur lah... Apalagi sekarang HP gue udah bisa pake filter gitu, jadi nambah seneng main deh. Ehehehe. *balada user 4s*

3. YouTube

Nah, di zaman di mana semua orang udah mulai nge-vlog ini, YouTube bukanlah hal yang asing lagi. Ga masalah kuota berkurang dengan cepat asal udah nonton video terbaru dari YouTubers favorit. Itu gue sih. Hahaha. Yap, YouTube successfully stole my heart ele. Jadi ya gue emang hampir selalu nonton YouTube sih setiap harinya. Apalagi sekarang gue lagi di rumah, wi-fi 24 jam! Yeaay haha.

4. Instagram

Dulu, pas awal-awal gue punya android, gue hampir tiap hari upload foto di IG. Alay banget sumpah... :') pokoknya Instagram itu media sosial favorit gue dulu setelah Twitter. Nah kalo sekarang gue jarang upload sih di Instagram, mungkin seminggu atau dua minggu sekali. Itu juga kebanyakan buat promosi postingan blog yang baru. Ahaha. Sekarang gue lebih suka buka Instagram buat liat video-video musik gitu. Bagus-bagus soalnya, apalagi sekarang durasi video di Instagram udah bisa sampe satu menit!

5. Timehop

Nah, kalo aplikasi ini gue tau dari Benakribo, sih. Hehe. Jadi, Timehop ini kayak aplikasi yang nunjukin aktivitas kita di masa lalu. Ada tweets, status Facebook, foto-foto, update-an Instagram, dan lainnya. Pokoknya bisa flashback setahun, dua tahun, bahkan lima tahun yang lalu kita tuh lagi ngapain. Lucu! Apalagi kalo ngeliat status di Facebook lima tahun yang lalu, jadi pengen nge-slap diri sendiri saking alaynya... :')

6. Webtoon

Yeay. Ini aplikasi yang wajib gue buka tiap hari! Webtoon ini adalah aplikasi keluaran Line yang digunain buat baca komik gratis. Komiknya buatan orang Indonesia, Korea, dan lainnya. Tapi bukan komik yang udah diterbitin, ya, gaes. Komik di sini benar-benar komik fresh yang dibuat untuk dijadiin komik virtual. Genre-nya macem-macem, ada drama, komedi, fantasi, thriller, horor, dan masih banyak lagi. Pokoknya seru, deh!

7. Spotify

Nah, ini yang udah ditunggu-tunggu penikmat musik di Indonesia, gaes. Akhirnya beberapa waktu yang lalu, Spotify udah legal untuk digunakan di Indonesia! Yeayyy. Jadi, Spotify ini adalah aplikasi untuk dengerin musik secara online atau offline. Kalau yang offline cuma bisa untuk VIP user, sih. Poin plus-nya Spotify adalah semua jenis lagu dan lagu baru atau lama, semuanya ada di sini. Selain itu, Spotify menyediakan playlist lagu sesuai dengan mood kita gitu. Favorit gue waktu lagi belajar untuk UAS kemarin adalah playlist "Lebih Produktif". Lagu-lagunya easy listening dan bikin semangat gitu. Buat kalian yang cara belajarnya kayak gue, sambil dengerin lagu, boleh nih download Spotify dan dengerin playlist ini. Seru, loh!

Yeaay. That's all. Sebenarnya lebih banyak sih aplikasi favorit gue, tapi nanti kalo dibahas satu-satu panjang banget jadinya postingan gue... Jadi, aplikasi favorit kalian sama ga sama gue? Atau ada aplikasi seru yang bisa lo rekomendasiin ke gue? Tulis di kolom komen, ya. Thank you and see you! Xx

No comments:

Post a Comment