Monday 29 February 2016

Kuliah Sambil Organisasi, Buat Apa?

Halooo! Kali ini gue telat 3 hari lagi ngepos blog ahaha. Sorry, deh. Emang pengen ngepos tanggal 29 Februari, kok. Kan jarang-jarang. Adanya empat tahun sekali. Iyain aja please.

...

Jadi, kali ini gue mau cerita lagi.


Eh, sebelum itu gue mau ngucapin selamat buat Leonardo DiCaprio yang berkat film terbarunya yaitu The Revenant, akhirnya berhasil mendapatkan piala Oscar. Yeaaay! Ternyata bener ya, usaha dan harapan itu ga akan pernah sia-sia. Eaaa.

Nah.

Minggu-minggu ini gue lagi sibuk banget sama tugas kuliah dan organisasi. Pokoknya ga ada hari di mana gue bisa tidur sebelum jam 12 malem. Ada aja deadline setiap harinya. Bikin makalah, revisi tugas, deadline project, apapun itu.

Sumber: google.com
Kayaknya di semester 2 ini gue baru mulai belajar gimana cara bagi waktu yang tepat antara kuliah dan organisasi. Apalagi dulu di SMA gue adalah orang yang apatis. Kalo misalnya gue ga ikut lomba, gue ga bakal kumpul-kumpul dan ngebentuk organisasi bareng temen-temen lomba gue itu. Organisasinya pun ga ngumpul setiap hari dan ga punya deadline kecuali hapalan untuk lomba. That's all.

Karena itulah sekarang gue pengen ngerasain pengalaman kuliah sambil berorganisasi. Ternyata bener. Emang capek. Tapi seru. Beneran.

Ketemu temen-temen dari berbagai macam fakultas dan jurusan (kebetulan gue ga ikut himpunan mahasiswa jurusan), ngerasain dikejer deadline, meeting setiap minggunya, dan lain lain. That's fun!

Dulu gue sempet males ikut organisasi karena takut ga bisa bagi waktu antara kuliah dan organisasi. Tapi sampe sekarang sih everything's fine. Emang ga enak sih dikejer deadline tugas kuliah tapi deadline project organisasi nungguin, but that's the point.

Di organisasi, kita diajarin supaya bisa bagi waktu. Supaya kita tahan banting dan ga kalah saing saat ngerasain dunia kerja nanti. Kita diajarin supaya jadi orang yang tegar. Ga masalah sekarang mata jadi sembab karena kurang tidur. Ga masalah badan pegel karena ke sana sini. Semua bakal ada hikmahnya, kok.

Kalo dari sekarang lo biasain ikut organisasi, biasain bagi waktu antara kuliah dan organisasi, biasain dikejer deadline kedua hal itu, gue yakin pas kerja nanti lo ga bakal ngeluh sebanyak orang yang ga punya pengalaman di organisasi.

Organisasi itu penting, walaupun sekarang lo lagi galau dan pengen nangis karena dikejer deadline dua-duanya. Organisasi itu penting, walaupun sekarang lo jadi pengen keluar organisasi karena ga bisa ngehandle tugas kuliah. Organisasi itu penting, walaupun sekarang lo lagi mikir organisasi itu ga penting. Organisasi itu penting, cuma manfaatnya emang belum kerasa sekarang.

Kuliah sambil organisasi, buat apa? Gue rasa sekarang lo tau jawabannya.

...

Jadi, masih ragu kuliah sambil berorganisasi?

Okay, that's all. Postingan gue kali ini ga bermaksud menggurui atau menasehati, kok. Ini sebenarnya curhatan gue sih... Oke skip.

Thanks for reading. See you on next post, soon!

7 comments:

  1. Hai salam kenal. Ngomongin organisasi pasti ngomongin orang2 sibuk haha. Saya sendiri bukan orang yg terlalu aktif di organisasi. Saya kadang suka jenuh tapi kadang suka semangat jg kalo ngumpul. Hal positifnya kita diajarkan bagaimana manajemen waktu dan manajemen yg lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal! Iya, aku dulu juga gitu kok sebelum ketemu organisasi yang pas. Malah banyakan jenuhnya wakaka. Iya, bener banget. :')

      Delete
  2. Pas banget sama gue, dulu pas SMP gue juga apatis banget wkwk tapi berubah pas masuk SMA, jadi ikut organisasi sana-sini dan emang capeknya banget banget banget wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! Emang capek, tapi nanti cepat atau lambat bakal kerasa manfaatnya. Aamiin!

      Delete
    2. Aamin, nikmatin aja semuanya :)

      Delete
  3. waah bener banget tuh kak, gila kek nya kita senasib deh? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya nih, Kak. Kakak yang wartawan kampus itu ya? :)

      Delete