Monday 6 July 2015

X-Factor Indonesia: Siapa Jagoanmu?

Halo. Selamat malam senin, gaes!

Kali ini gue bakal cerita tentang idola gue di salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia yaitu X-Factor Indonesia!

Setelah sukses dengan X-Factor Indonesia season pertama yang dijuarai oleh Fatin Shidqia Lubis tahun 2013 lalu, RCTI kembali menayangkan X-Factor Indonesia season kedua. X-Factor Indonesia terbagi menjadi 8 tahap, yaitu Audition, Boot Camp, The Chairs, Judge Home Visit, Showcase, Gala Show, Grand Final dan Result Show.

Nah, saat ini X-Factor Indonesia sudah memasuki Gala Show 4. Di X-Factor ini, gue punya 3 jagoan, gaes. Let me introduce them!


Peserta pertama yang berhasil menarik perhatian gue adalah... Mbak Angela July!


Hal yang bikin gue tertarik adalah suaranya bagus banget dan dia nyanyi sambil main harpa, gaes! Apalagi waktu dia nyanyiin lagu disney. Suaranya cocok banget nyanyiin lagu yang genre gitu. Cek aja akun youtube-nya. Katanya dia mau jadi vocalist harpist pertama di Indonesia, gaes. Kita doain semoga cita-cita mbak Angel terkabul, ya!

Peserta kedua yang jadi jagoan gue adalah... Jebe & Petty!


Awalnya mereka ini bukan grup loh, gaes. Dua cewek blasteran ini adalah peserta kategori Girls yang tereliminasi di babak Bootcamp. Tapi ternyata juri memutuskan untuk menjadikan mereka peserta X-Factor Indonesia lagi sebagai kategori Group! Yeay. Awalnya waktu masih nyanyi sendiri-sendiri, gue kurang tertarik sama Jebe maupun Petty. Gue cuma suka gaya nge-rap-nya Jebe dan suaranya Petty, tapi ga sampe ngidolain mereka. Eh, pas mereka jadi grup, they're totally cool! Emang bener banget keputusan juri yang nyatuin mereka, gaes. Suara mereka saling melengkapi, gitu. Apalagi umur mereka ga jauh beda, yaitu 15 dan 17 tahun. Semoga mereka bisa masuk top 3 X-Factor Indonesia, ya, gaes!

Jagoan gue yang terakhir adalah... Classy!


Sama seperti Jebe & Petty, awalnya Classy ini bukan grup, gaes. Mereka terdiri dari 5 penyanyi dari kategori Girls. Mungkin karena basic mereka yang memang penyanyi solo, jadi suara mereka pun ga diraguin lagi. Gabungan suara emas mereka membuat penampilan Classy ini jadi wah banget. Apalagi penampilan mereka dilengkapi dengan dance-dance yang keren. Penampilan favorit gue dari Classy adalah saat mereka menyanyikan lagu Lumpuhkan Ingatanku dari Geisha. Suaranyaaa... keren banget! Coba deh, kalian tonton di sini. Tapi sayangnya, penampilan Classy ini adalah penampilan terakhirnya, gaes. Iya, Classy tereliminasi di tahap Gala Show 3. Sedih banget gue. Padahal gue pikir mereka bisa jadi kayak One Direction. Ahaha. :') tapi gapapa, gue yakin mereka bisa jadi girlband(?) terkenal di Indonesia, kok. Suaranya aja udah keren gitu. Keep singing, kakak-kakak Classy!

Well, itu adalah jagoan gue di X-Factor Indonesia. Siapa jagoan lo? Let me know by writing in the comment below, ya. Thanks for reading and see you next week!

6 comments:

  1. jagoan gue... Fatin. Eh, udah menang yak dia hehehehe. Setuju deh, gue dukung classy!

    ReplyDelete
  2. Aku nggak ngikutin X Factor :D
    Cuma tau Fatin sama Mikha Angelo aja. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nonton aja. Seru kok. Kontestannya bagus-bagus. :D

      Delete
  3. yeyeyeyeyeye jebe and petty is the winner guys :"D

    ReplyDelete